Put your keyword here,cantik!

Saturday, May 10, 2014

Kojie San, Skin Lightening Soap (Kojic Acid Soap).

Hai hai, review pertama aku mau sharing pengalamanku pakai Kojie san, Skin lightening Soap. Sebenernya aku udah pake sabun ini dari 2 bulan lalu sih, cuma kepikiran untuk sharing baru akhir-akhir ini dan jadilah blog beyoutifame ini..hihihi..

Jadi ceritanya,beberapa waktu lalu aku lagi bermasalah banget sama yang namanya jerawat satu-satu tapi nyebelin dan BEKAS JERAWAT.

Tau kan, bekas yang bikin item-item itu dan biarpun cuma beberapa aja tapi ternyata cukup menyebalkan dan bikin muka tambah kucel.. :'(
akhirnya, berbekal tekad dan niatan yang menggebu sampailah dimana aku nanya sama om google dengan keyword "how to remove acne spot" daaaannn muncullah gambarnya si sabun Kojie san ini.

Awalnya aku ga yakin sabun ini ada di Indonesia, karena hampir semua beauty blog yang aku baca berasal dari filipina atau vietnam dan secara otomatis aku mengasumsikan kalau sabun ini cuma tersedia di wilayah sana aja, sampe akhirnya di suatu hari tiba-tiba pencerahan datang dan menyuruhku main-main ke Guardian, dan TARAAAA~~!!! i can see the soap in very front row, oh- ada 2 jenis sabun dari Kojie San ini, yang satu itu DIAMOND SOAP dan yang satunya KOJIC ACID soap dan tanpa mikir lagi aku langsung ambil dua sabun KOJIC ACID untuk nyoba karena inilah sabun yang pas buat "masalah" aku. Seperti ini nih bentuknya :





Bahan-bahannya : Pure Kojic Acid, Sweet Orange, VCO, Glycerine, Vegetable Extract, Vit C.


Merasa newbie dalam penggunaan sabun yang kandungan utamanya KOJIC ACID ini,akhirnya aku memutuskan untuk ikut dulu step dari senior-senior blogger yang udah pernah pake sabun ini, dan hampir semuanya bilang kalo khasiat dari sabun ini mulai kelihatan setelah 2 minggu pemakaian rajin, jadi akhirnya aku aplikasikan sabun ini selama 1 bulan.


Oya, mungkin kalian ada yang bertanya-tanya, apa sih Kojic Acid itu? 


Kojic Acid itu adalah zat sejenis Acid / asam yang dihasilkan oleh koji atau sejenis beras gandum yang digunakan untuk bikin sake dan pertama kali ditemukan di Jepang (pantes orang-orang Jepang kulitnya bagus-bagus ya gals), nah dalam dunia kecantikan, Kojic Acid ini sangat dikenal sebagai antioksidan dan zat pemutih alami yang sangat bagus khasiatnya.


Biar ga pada penasaran, ini "before and after using 2 weeks" aku pakai sabun Kojic Acid ini, dan foto ini tanpa pakai filter dan diedit aplikasi apapun ya (cuma pakai photogrider aja buat nyatuin fotonya,dan foto after agak mantulin cahaya lampu).



Before - After
Nah, kalian bisa liat bedanya kan? di foto after bekas jerawatku mulai hilang, jerawat yang agak besar pun mulai mengecil. Tapi, ada sedikit kabar buruk nih gals, karena ini mengandung Acid sewaktu kalian cuci muka kan di sarankan di diamkan selama 1-2 menit agar acidnya bekerja,rasanya agak ada sensasi pedih di wajah jadi aku ga menyarankan untuk yang berkulit sensitif pakai sabun ini ya.. sowry~~ ;'(

Jadi kesimpulannya.... :


YES



  • Harganya termasuk murah, hanya Rp. 19.900
  • Bisa didapatkan di toko Guardian manapun (inget gals, yang asli ada tulisan "KOJIE.SAN Skin Lightening Soap" di bungkus dalamnya)
  • Selain  bisa dipakai untuk wajah, sabun ini juga bisa dipakai untuk badan!!
  • Wanginya enak, antara campuran jeruk dan pepaya
  • Khasiat dirasakan setelah pemakaian rajin 2 minggu
  • No merah-merah, No kelupas-kelupas serem
  • Wajah terasa kencang setelah dikeringkan

NO

  • Ukuran sabun sangat kecil, hanya 65gr.
  • Sabun mudah meleleh jika terkena air, jadi aku sarankan untuk potong-potong sabun jadi 4-5 bagian sebelum dipakai, pakai satu persatu yang sudah dipotongnya ya.
  • Tidak cocok untuk kulit kering dan sensitif
  • Ada efek pedih
  • Harus pakai pelembab setelah wajah dikeringkan,supaya membantu kulit wajah lentur kembali.


Overall, produk ini nilainya 4,5 dari 5. buat kalian yang ga punya masalah kulit kering dan sensitif, aku sangat rekomendasikan pakai sabun ini. selamat mencoba~!



XOXO

Niacchi























2 comments:

  1. serius kak jerawatnya ilang? Aku udah pake satu mingguan lebih tapi jerawatnya tambah banyak, dan ada sensai perih gitu

    ReplyDelete
  2. Ijin jwb ka, katanya si pke produk itu purging dlu, jrwat pda kluar dlu, aku juga bru mau coba si

    ReplyDelete